Rabu, 13 September 2017

CONTOH TEKS HASIL OBSERVASI


 
"TEKS HASIL OBSERVASI"
 
 

NAMA KELOMPOK :  THE FLOWERS STAR SAINS 1
ANGGOTA:
  1. LAELA USWATUN NAFIAH
  2. HANUM R.PUALAPU
  3. RAHMATIA PUTRI
  4. ASTUTI UMYATI
  5. ANANDA ANISA F.WASO
  6. RARA WULANDARI
OBJEK YANG DIAMATI :  BUNGA KAMBOJA
DEFINISI UMUM : DEFINISI/PENGERTIAN KAMBOJA
DESKRIPSI BAGIAN :
  1. DESKRIPSI KAMBOJA
  2. KLASIFIKASI KAMBOJA
  3. DESEIT ROSE ATAU KAROO ROSE
  4. ADENIUM MULTIFLORUM
  5. ADENIUM SWAZIUM
  6. ADENIUM BOEHMIANIUM
  7. ADENIUM ARABICUM
DESKRIPSI MANFAAT : MANFAAT BUNGA KAMBOJA
 
 
Bunga kamboja (Piumeria Sp) merupakan tanaman hias berbunga yang berasal dari Amerika Tengah dan Afrika, yang pertama kali menemukan Kamboja yaitu Charies Plumier (1646-17060) berasal dari Prancis.Tanaman ini sudah menyebar luas keberbagai benua terutama benua Asia yang banyak membudidayakan tanaman ini. Tanaman Kamboja pertama kali masuk ke Indonesia pada masa penjajah Portugis dan Belanda. Tanaman ini mudah tumbuh diberbagai daerah dengan ketinggian tidak lebih dari 100 meter diatas permukaan laut.
 
Kamboja (Piumeria Sp) memiliki ciri-ciri yang berbeda dengan bunga lainnya. Tanaman Kamboja berbentuk pohon dengan tinggi sekitar 1,5 sampai 6 m. Dan memiliki berbagai macam warna bunga seperti merah,kuning, dan putih tergantung jenis keturunan. Kamboja memiliki berbagai macam jenis spesies yang memiliki berbagai warna dan nama latin yang berbeda namun masih dalam satu keluarga yaitu keluarga Apocynacecae. Tanaman ini dapat tumbuh di wilayah Tropis/Subtropis.
 
Deseit Rose atau Karoo Rose, tanaman ini banyak ditemukan didaerah timur Afrika dan bagian selatan Arabia. Dihabitat aslinya ukuran pohonnya bisa sampai 10-12 meter, sedangkan di Indonesia ukurannya bunga Kamboja cukup pendek 1-2 meter, warna bunganya cenderung berwarna merah di tepi petal dan putih di tengah.
 
 
 
  
Adenium Multiflorum, jenis bunga ini bisa bertahan pada lingkungan yang dingin dan kering. Bunga ini memiliki bentuk bunga yang paling indah dibandingkan dengan jenis lainnya. Bunga berbentuk bintang dengan warna merah tua dibagian petal dan putih atau merah cerah ditengah-tengah petal. ukuran bunganya sekitar 6-7 cm. Tanaman ini akan terus berbunga dalam waktu yang cukup lama yakni 2-4 bulan.
 
 
 
Adenium Swazium, dari semua jenis bunga Kamboja jenis ini termaksud yang paling muda untuk dibudidayakan. Cara menanamnya dengan cara mencangkok ataupun hanya dengan menanamkan bijinya. Kekurangan dari tanaman ini adalah pertumbuhan yang lambat sehingga butuh waktu yang lama untuk berbunga, warna daun hijau cerah, sedangkan warna bunganya cenderung warna merah muda cerah. Pada saat musim gugur tanaman ini menggugurkan semua daunnya dan ketika musim semi baru akan tumbuh tunas-tunas baru.
 
 
Adenium Boehmianium spesies ini banyak tumbuh di daerah bebatuan. Tanaman ini mempunyai ciri khusus yakni mempunyai banyak cabang serta panjang batangnya sampai 10 meter. Bentuk bunganya sama dengan Kemboja jenis Adenium Swazium. Bunga Kamboja ini berwarna merah muda bercorak ungu. Masa berbunga ini sekitar 1-2 minggu, sehingga bunga ini dijadikan sebagai tanaman hias. 
 
 
Adenium Arabicum. Bunga ini adalah bunga kamboja yang sangat langkah. Bunga ini ditemukan di daerah semenanjung Arab dan Yaman. Kamboja ini mempunyai bentuk yang sangat eksotik dengan batang yang kuat dengan banyak cabang serta bunga berwarna merah muda dan putih membuat tanaman ini diburu banyak orang. Pada musim dingin tanaman ini mengalami dormansi ditandai bergugurnya secara bertahap.
 

Selain itu Bunga Kamboja mempunyai manfaat untuk kesehatan sebagai Antibiotik dan mengobati sakit gigi, Antibiotik pengobat bisul, mengobati kaki bengkak. Dan mempunyai manfaat Kamboja sebagai tanaman hias dipakai untuk menggelar berbagai upacara keagamaan di bali.

1 komentar:

  1. Caesars Casino, LLC - Jackson, MS | Ticket Price History
    Date: 08-10-2021 Location: 1 구리 출장샵 Mohegan Sun Blvd. 나주 출장샵 South; City: 남원 출장안마 Uncasville, USA; Location: 안성 출장안마 3.6 miles 구리 출장안마 from Mohegan Sun.

    BalasHapus